Jumat, 11 Desember 2009

maryahulfah_tips ke 2 hari ketiga

MASALAH (1)
Remaja dengan narkoba apa jadinya :
a) Kondisi kesehatan mereka
b) Dampak psikis
c) Prestasi

TEKNIK PENGEMBANGAN (1)
- “Apa akibatnya bila remaja mencoba-coba narkoba?” Jawab : Mereka akan merasa ketagihan walaupun itu hanya sekali saja.
- “ Apa akibatnya bila remaja sudah tercandu pada narkoba?” Jawab : Sewaktu-waktu mereka akan mengalami gejala ketagihan yang tak tertahankan.
- “Apa akibatnya bila narkoba menyerang pada kesehatan?” Jawab : Kesehatan tersebut akan mengalami kemunduran dan bisa menyebabkan kematian.
- “ Apa akibatnya bila remaja menggunakan narkoba sebagai alat pemuas sesaat itu?” Jawab: Mereka tidak akan pernah menerima dunia nyata.
- “ Apa akibatnya bila remaja yang menggunakan narkoba pada waktu di sekolah?” Jawab: Prestasi yang akan diraih tidak akan memuaskan.




MASALAH (2)
Remaja tidak percaya diri

TEKNIK PENGEMBANGAN (2)
- Mengapa remaja tidak percaya diri? Jawab : Karena adanya rasa minder terhadap teman-temannya.
- Mengapa rasa minder terhadap teman-temannya itu ada? Jawab: Karerna remaja tersebut mempunyai kekurangan.
- Mengapa remaja tidak suka dengan jerawat? Jawab : Karena mengganggu penampilan mereka.
- Mengapa merokok dianggap bisa membuat percaya diri bagi sebagian remaja? Jawab : Karena dengan merokok mereka menganggap itu sesuatu yang harus dalam pergaulan mereka.
- Mengapa peran genetik juga bisa membuat remaja tidak percaya diri? Jawab : Karena faktor genetik mempunyai peran terbesar mengakibatkan remaja tidak percaya diri dan akhirnya menimbulkan depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar