Selasa, 24 November 2009

maryahulfah-tugas yang pertama hari ke-1

Hari Selasa ini, hari yang menyenangkan dan menyedihkan bagi saya. Senangnya saya bertemu dengan saudara jauh yang ternyata sengaja mau menginap di rumah. Sambil kangen-kangenan bersama saudara jauh, di rumah ada acara masak dan merujak. Lalu paman bertanya, “ Ulfah, sekarang kerja dimana?”. Saya jawab, “ Belum kerja lagi, sekarang mau fokus dulu kuliah saja”. Ternyata saudara saya menginginkan saya untuk bekerja lagi, mungkin suatu saat nanti saya akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Amin…
Sedihnya saya dulu pernah bekerja di sekolah swasta bagian staf TU (tata usaha), selama lima bulan. Disana saya bekerja membantu ibu bendahara dan bapak kepala TU. Tetapi, entah mengapa keluarga saya menjadi tidak suka dengan pekerjaan saya. Katanya demi nama baik saya sendiri dan keluarga, lebih baik saya mengundurkan diri. Dengan berat hati, saya mengundurkan diri dan saya sangat sedih melepas pekerjaan itu, semua staf TU dan guru-guru maupun bapak kepala sekolah sudah menjadi bagian dalam keluarga di hati saya. Ibu bendahara pun sempat menangis, ketika saya hendak berpamitan untuk pulang dan tidak akan pernah bisa mengobrol lagi seperti biasanya dan ibu bendahara pun sudah menganggap saya seperti saudaranya sendiri katanya.
Walaupun saya sudah mengundurkan diri dari sekolah tersebut, siswa-siswa maupun orang tua selalu ada yang menghubungi saya walaupun sekedar menanyakan kabar. Tak jarang ada siswa yang mengajak saya untuk kembali ke sana, terkadang saya sedih mendengar hal itu, dan ada niat untuk kembali ke sekolah tersebut. Sempat saya curhat bersama keluarga, bagaimana jika saya kembali bekerja di sana?. Dengan tegas keluarga saya menolak keinginan itu.
Dan saya bisa ambil hikmah dari semua kejadian ini, semoga saya bisa mendapatkan yang lebih baik dari sebelumya, amin. Semoga……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar